Shrimp Steak

Praktikum THP 2 (Teknologi Hasil Perikanan - Modern), Membuat "Shrimp Steak"

Shrimp Steak
        Pangan merupakan kebutuhan dasar terpenting yang mampu meningkatkan kualitas fisik dan kecerdasan seseorang. Berangkat dari fungsi yang demikian mendasar, selain pangan membutuhkan persyaratan harus bergizi dan memiliki mutu yang baik, pangan juga harus aman dikonsumsi. 
        Udang  merupakan sumber protein yang padat nutrisi dan sangat rendah lemak. Kolesterol yang terkandung dalam udang sangat dibutuhkan untuk keseimbangan homocysteine. Homocysteine pada dasarnya adalah keseimbangan hormon yang dibutuhkan untuk pertumbuhan setiap sel tubuh, terutama sel pada otot. Udang  juga mengandung antioksidan yang cukup kuat, yaitu selenium yang dapat melindungi risiko kebotakan dan kanker. Juga sangat berguna untuk sintesa hormon thyroid, suatu hormon yang jika levelnya sangat rendah bisa menimbulkan obesitas atau pertumbuhan sel yang tidak normal. Semua ini karena kandungan vitamin B12 dan vitamin D nya tinggi.
        Steak udang merupakan suatu produk olahan modern yang sangat sederhana, yang saat ini banyak digemari oleh masyarakat dan menjadi trend anak muda ketika makan diluar. Steak udang biasanya disajikan kentang, kacang polong, dan salad hijau.

Berikut gambar-gambar proses pembuatan


Daging dicincangBumbu dan daging di haluskanPembuatan saos
Daging dan bumbu di lumatkanBumbu di tumisPengukusan
PendinginanPemotonganPencampuran dengan beter
Pencampuran dengan tepung rotiPenggorenganMakanan siap di sajikan

 
HIMATHRIK © 2011 | Template by Blogger Templates Gallery collaboration with Life2Work